Latihan Rutin Des 2016 – #2

Jam 15.30, waktu dimulainya latihan rutin diwarnai dengan kilau matahari yang membuat udara di lapangan cukup panas. Meski demikian, beberapa anggota telah hadir sebelum waktu dimulai dan menyempatkan diri sekedar berlatih servis setelah mendapat ijin penjaga lapangan.

Pekan ke-2 di bulan Desember 2016 ini, agenda latihan rutin adalah Pelatihan bersama pelatih. Dan materi pelatihan masih tetap sama yaitu basic groundstroke dan basic volley. Bila dirunut ke belakang, ini adalah pekan ke-4 pelatihan dengan materi yang sama.

Sebelum dimulai sesi pelatihan basic groundstroke dan basic volley, peserta diminta berpasangan melakukan rally bola dengan beberapa kombinasi:

  • Rally  groundstroke setengah lapangan
  • Rally volley
  • Rally volley dan groundstroke

Target rally adalah mendapatkan 25 bola bolak-balik tanpa mati. Artinya, kedua pasangan pemain harus memastikan bola dikembalikan bukan bola untuk mematikan permainan. Sayangnya, beberapa pemain masih terbawa nafsu sehingga sengaja memberikan bola yang menyulitkan pasangan. Jangankan 25 bola, 2 bola sudah langsung nyangkut.

Setelah drill, seperti biasa diadakan game service volley rally. Dengan jumlah pasangan sebanyak 5 pasang, maka target adalah bisa bertahan 4 kali berada di posisi penerima untuk menjadi pemenang. Sedangkan 4 pasang yang kalah harus rela berpelukan dengan bumi (push-up) sebanyak 5 kali. Pada game hari ini, pasangan yang beruntung tak perlu memeluk bumi adalah Guntoro Acan.

Pada akhir sesi, diadakan turnamen kecil super tie break (game dengan 10 point tie break). Peserta yang hadir pada latihan pekan ini adalah 11 orang.

  1. Acan
  2. Bagus
  3. Fahmi
  4. Hari
  5. Ali
  6. Jiat
  7. Khusni
  8. Eddo
  9. Dyo
  10. Guntoro
  11. Andi

Karena itu, ada 6 team dengan salah satu peserta berpasangan dengan pelatih. Awalnya targetnya adalah tiap-tiap team akan bertemu 1 kali sehingga semestinya tiap-tiap team bermain 5 kali. Tapi sayang, waktu tidak mencukupi. Berikut adalah hasil turnamen kecil super tie break:

  1. Acan Gun vs Eddo Jiat : 10-4
  2. Dyo Ali vs Fahmi Bagus : 10-8
  3. Hari Khusni vs Andi Seff : 10-8
  4. Eddo Jiat vs Fahmi Bagus : 8-10
  5. Acan Gun vs Dyo Ali : 10-2
  6. Eddo Jiat vs Hari Khusni : 9-11
  7. Andi Seff vs Dyo Ali : 10-2
  8. Acan Gun vs Fahmi Bagus : 10-5
  9. Eddo Jiat vs Dyo Ali : tidak lanjut.
  10. Acan Gun vs Hari Khusni : 9-10

Meski menggunakan 2 lapangan, namun waktu tidak mencukupi untuk menyelesaikan turnamen. Pada pertandingan 9 dan 10, suasana sudah sangat gelap karena selain waktu sudah menunjukkan jam 18.00 namun juga mendung bergelanyut seolah mengancam para pemain. Bahkan pertandingan 9 mengibarkan bendera putih pada kenyataan alam.

Tapi apapun hasilnya, tetap semangat!!!

Let’s play and fun!

🙂

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: